Target Tinggi Persija pada 2018

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 15 April 2017

VIVA – Persija Jakarta memasang target tinggi di musim 2018 Liga 1. Jika tahun lalu skuat Macan Kemayoran menargetkan minimal posisi tujuh, kali ini setidaknya mereka ingin berada di urutan tiga hingga lima besar.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tahun lalu, Bambang Pamungkas cs berhasil finis di urutan keempat. Hal tersebut menjadi acuan Persija dan yakin bisa lebih baik musim 2018. Bahkan juara bukan suatu hal yang mustahil bagi skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

"Yah, minimal ketiga lah. Tahun kemarin saja kami targetnya tujuh, tapi bisa posisi keempat. Kalau bisa juara, bagus," ujar Teco saat diwawancarai di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Selasa 2 Januari 2018.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Atas target itu, Teco ingin memantapkan skuat yang ada. Setidaknya dengan amunisi baru, Persija bisa lebih tajam dan kompetitif.

"Tentunya dengan pemain baru, semua akan lebih baik. Pemain lama harus membantu mereka beradaptasi," ucap Teco.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Terkait formasi, pelatih asal Brasil itu merasa sudah ada yang cocok, yaitu 4-3-3. "Memang sudah ada yang cocok, 4-3-3. Tapi jika bisa bervariasi seperti 4-4-2, kenapa tidak," ungkapnya.

Masih kata Teco, untuk Piala AFC yang akan dilakoni di pekan kedua Februari 2018, dia ingin Persija lolos dari babak babak Grup H.

"Kami ingin lolos dari babak grup Piala AFC. Tapi intinya Persija bisa meraih hasil terbaik di Malaysia," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya