Gelar Uji Coba, Arema Waspadai Kekuatan Tim Promosi Liga 1

Gelandang Arema FC, Jefri Kurniawan
Sumber :
  • Lucky Aditya/ VIVA

VIVA – Arema FC akan melakoni laga uji coba kontra PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Kamis 4 Januari 2018. Bintang anyar Arema FC, Jefri Kurniawan menyebut bahwa skuat Singo Edan harus mewaspadai kejutan yang akan diberikan tim promosi Liga 1 itu.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Jefri memprediksi kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi akan membuat gairah sepak bola Semarang semakin bergelora. Dukungan PSIS akan lebih banyak menyambut kembalinya tim idola ke liga teratas.

"Tim promosi jelas punya motivasi buat di Liga 1 apalagi mereka lama tidak kembali ke kasta atas. Uji coba bisa kita gunakan untuk mengukur kekuatan PSIS sebelum kompetisi dimulai," ungkap Jefri Kurniawan pada Rabu 3 Januari 2018.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Di Liga 2 kemarin mereka cukup bagus. Tentunya suporter mereka baik bermain di kandang dan tandang tentu dukungannya akan berlipat dan itu menjadi motivasi mereka," tambahnya.

Menyambut laga ujicoba kontra, Jefri mengatakan Arema FC tak akan meremehkan kekuatan PSIS. Meski masih dalam tahap seleksi pemain, uji coba justru akan meningkatkan motivasi pemain tim Mahesa Jenar untuk tampil maksimal agar masuk dalam rencana Pelatih PSIS, Subangkit.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"PSIS saya tahu beberapa pemainnya meski mereka sedang dalam proses seleksi. Paling tidak saya tahu kekuatan mereka kita mau enggak mau harus menang lawan PSIS," ujar Jefri Kurniawan.

PSIS menjadi salah satu dari tiga tim promosi yang akan kembali merasakan kompetisi tertinggi tanah air. PSIS, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya akan menjadi pesaing baru tim-tim Liga 1 mendatang.

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024