Lagi, Pemain Semen Padang Gabung ke Klub Malaysia

Ko Jae-Sung saat dikontrak Semen Padang
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)/ VIVAco.id

VIVA – Satu lagi pemain Semen Padang yang hijrah ke klub Malaysia. Setelah Cassio de Jesus bergabung ke Kelantan FA, giliran Ko Jae-Sung yang merapat ke Penang FA.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, tidak mempersoalkan bergabungnya Jae-Sung ke Penang, yang merupakan klub Malaysia Premier League atau kasta dua di Malaysia. Sebab, kontrak pemain asal Korea Selatan tersebut bersama Kabau Sirah sudah berakhir.

"Kontrak Ko Jae-Sung bersama Semen Padang sudah berakhir. Saat ini status yang bersangkutan kan boleh saja mencari klub lain, karena kita juga belum tahu bagaimana regulasi musim depan," kata Win Bernadino, Kamis 4 Januari 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Walau banyak ditinggal pemain andalan, Win menegaskan manajemen tetap optimis jika Kabau Sirah mampu bangkit. Dia yakin Semen Padang akan meraih prestasi pada musim depan, meski harus terdegradasi ke Liga 2.

"Saat ini masih fase pembentukan tim. Kita juga belum tahu apakah wacana menjadi 20 tim akan diterima di Kongres PSSI atau tidak. Kita siapkan tim yang mengacu ke regulasi Liga 2. Tapi, standar kualitas yang direkrut untuk berlaga di Liga 1," tambahnya.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Selain itu, Win berharap Semen Padang bakal mampu lagi bangkit di musim depan. Hal ini demi membuktikan jika Kabau Sirah merupakan salah satu tim besar di Indonesia. (one)
 

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024