Pemain Arema FC Masih Demam Panggung

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (19/12/2017)

VIVA - Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan anak asuhnya masih canggung saat bertanding didepan puluhan ribu Aremania. Saat ujicoba kontra PSIS Semarang, ia menyebut anak asuhnya nervous.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Diujicoba ini saya menemukan banyak kelemahan. Pertama pemain Arema masih canggung bermain di stadion yang dipenuhi Aremania," kata Joko Susilo, Kamis, 4 Januari 2018.

Dilaga ujicoba ini, Arema FC disaksikan oleh 24 ribu suporter. Joko Susilo mengucapkan terimakasih kepada Aremania, karena telah membuat mental pemain Arema FC kacau diawal-awal babak pertama.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Kita kemasukan dua gol awal karena pemain kaget dengan kehadiran Aremania. Kepada Aremania saya ucapkan terimakasih mampu membuat mental pemain nervous kacau, tapi tetap didukung.  Dan itu yang membuat mental pemain kembali bersemangat untuk meraih kemenangan," papar Joko Susilo.

Joko Susilo menyebut laga ujicoba pra musim yang dihadiri oleh puluhan ribu Aremania sangat bagus untuk membentuk mental pemain sebelum kompetisi bergulir.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Pemain baru kita masih canggung masih ragu masih takut salah. Itu diawal pertandingan setelah beberapa menit mereka kembali bermain bagus situasi apapun tetap kuat saya salut," ujar Joko Susilo.

Joko Susilo menilai secara keseleruhan banyak lini yang harus diperbaiki. Skema permainan yang dilakukan selama latihan masih belum bisa diterapkan secara maksimal.

"Masih jauh dari skema dan latihan, taktik dan mental belum siap, fisik juga. Semua lini masih lemah, tidak masalah karena kita masih dalam tahap pra musim. Kita sedang dalam pembentukan fisik, dan latihan," ucap Joko Susilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya