Dendi Santoso Jadi Kapten Baru Arema FC

Kapten anyar Arema FC, Dendi Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Sebelum laga uji coba Arema FC kontra PSIS Semarang, pada  Kamis, 4 Januari 2018, pelatih Arema, Joko Susilo, membuat kejutan. Ia memberi kepercayaan Dendi Santoso sebagai kapten baru Singo Edan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Aksi simbolik dilakukan Joko Susilo di tepi lapangan. Sebelum kickoff babak pertama, Joko Susilo memanggil Dendi Santoso. Ia menyematkan ban kapten ke lengan pemain asli Malang itu.

"Dia layak diberi kepercayaan itu. Dia ada bersama Arema sejak usia 13 tahun, tidak pernah meninggalkan Arema. Hanya satu tim yang Dendi bela, yakni Arema," kata Joko Susilo.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Dendi merupakan jebolan akademi Arema. Debut profesionalnya dimulai pada tahun 2008. Meski setiap selesai kompetisi selalu ada kabar tim yang ingin meminangnya, Dendi tetap setia bertahan bersama Arema.

"Dengan berbagai pertimbangan, dia pantas jadi kapten Arema. Debutnya belum optimal, tapi saya salut dia berani menerima kepercayaan itu," ujar Joko Susilo.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Sementara itu, Dendi Santoso mengaku, secara pribadi ada beban mental saat ditunjuk sebagai kapten Singo Edan. Ia berusaha mengayomi semua pemain Arema. Targetnya, ingin membawa kembali Arema bersaing di papan atas.

"Secara pribadi memang ada mental, tapi lebih karena banyak penonton di laga uji coba. Yang jelas saya harus bisa mengayomi semua pemain," kata Dendi. (art)

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024