Tahan Imbang Madura United, Pelatih Persija Puji Marko Simic

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta di Suramadu Cup
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto (9/1/2018)

VIVA – Status tuan rumah tidak membuat Madura United mudah meraih kemenangan di ajang Suramadu Super Cup 2018. Sebaliknya, tim berjuluk Sape Kerrab itu harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 8 Januari 2018.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Meski cuma bertajuk laga pramusim, namun jalannya pertandingan berlangsung sengit. Madura United sempat unggul melalui tendangan penalti Marcel Sacramento pada menit 40.  Usai turun minum, tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Riko Simanjuntak.

(Baca juga: Bos MU Tak Tertarik Tampung Hamka Hamzah)

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Gol ini membuat pertandingan berjalan lebih sengit. Tackling keras kerap diperagakan kedua tim. (Di menit 62, Madura United kembali unggul 2-1 melalui tendangan bebas, pemain asal Tajakistan, Nurudin Doronov.

Setelah imbang 1-1, tempo permainan semakin tinggi. Tekel keras kerap diperagakan kedua tim. Akhirnya Madura United mampu mencetak keunggulan pada menit 62 melalui tendangan bebas pemain asal Tajikistan, Nurudin Doronov.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Guna merespons ketertinggalan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan dua pemain asing, Marko Simic dan Ivan Carlos. Keputusan yang tepat, karena di menit 84, Simic mencatatkan nama di papan skor.

Melihat penampilan apik Simic, Teco tak sungkan mengeluarkan pujian. Dia menilai striker asal Kroasia tersebut mampu beradaptasi dengan cepat bersama skuat Macan Kemayoran.

(Baca juga: Persija Jakarta Janji Tampil Maksimal di Suramadu Cup)

"Marko Simic juga sudah langsung tune in. Poin plusnya dia sudah cetak gol. Tentu kami akan banyak melakukan evaluasi lagi," kata Teco.

Secara keseluruhan, Teco juga puas dengan penampilan anak asuhnya. Karena terlihat jelas ada perkembangan dari segi fisik setelah menjalani latihan beberapa pekan terakhir.

"Kami cukup puas dengan hasil imbang. Karena kami melawan tuan rumah. Fisik pemain sudah meningkat," tutur pria asal Brasil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya