Persebaya Cuma Ingin Ukur Kekuatan di Piala Presiden

Selebrasi Pemain Persebaya Usai Juara di Final Liga 2
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Berstatus sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya tak mematok target tinggi di ajang Piala Presiden 2018. Justru, Persebaya mengaku hanya ingin mengukur kesiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menuturkan status promosi membuat pihaknya bersikap realistis. Chairul enggan mematok target tinggi kepada para pemainnya, saat harus bersaing dengan Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI, di Grup C Piala Presiden.

"Semua tim di grup kami, merupakan tim yang berstatus Liga 1. Sedangkan kami baru promosi. Kami hanya ingin tampil baik, mengukur kekuatan, dan mencoba pemain baru. Tak ada target," kata Chairul.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Tak punya target, bukan berarti Persebaya mau jadi bulan-bulanan Madura United, Perseru, dan PS TNI. Chairul menegaskan Bajul Ijo bertekad memberikan kejutan.

"Jujur, kami sama sekali tak tahu kekuatan lawan. Tapi, kami tak mau memberikan kemenangan ke mereka begitu saja," terang Chairul.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Sebenarnya, Persebaya sempat menolak menjadi tuan rumah Piala Presiden. Hal tersebut karena adanya kendala dalam penggunaan lahan parkir di Stadion Gelora Bung Tomo.

Belakangan, manajemen Persebaya bersedia untuk menjadi tuan rumah lantaran sudah ada perbaikan dalam lahan parkir di sekitar kawasan Stadion GBT. "Keluhan kami sebenarnya lebih tertuju pada kenyamanan penonton, bukan tak ingin menyukseskan Piala Presiden," ujar pria yang akrab disapa Abud tersebut. (one)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024