Borneo FC Tegaskan Ingin Cari Lawan Uji Coba Selevel

Pealtih Borneo FC, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC

VIVA – Borneo FC merancang empat kali uji coba selama tiga pekan menjalani training camp di Yogyakarta. Baru satu skedul latih tanding yang sudah dipastikan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Ada empat kali uji coba selama TC. Tapi yang sudah fix, baru melawan Persika Karawang tangga 19 Januari 2018 di sini (Stadion UNY),” tutur pelatih Borneo FC Iwan Setiawan, setelah memimpin latihan tim di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa 9 Januari 2018.

Iwan menjelaskan, untuk tiga laga uji coba lainnya, pihak manajemen masih mencarikan lawan bagi tim ini. Pelatih yang kerap melontarkan sejumlah komentar kontroversial tersebut hanya menginginkan lawan uji coba yang selevel.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“Kalau pun cari lawan tim uji coba yang selevel. Untuk tim di DIY, sepertinya tidak ada, dan kalau pun ada yang sudah terorganisir. Misalnya PSS Sleman. Tapi melawan PSS, sepertinya tidak perlu lah, karena sudah tidak ada waktu lagi. Selain tim ini juga, katanya ada turmanen Copa, PSS juga bukan level kami,” papar pria yang pernah menjadi pelatih Persijatim Solo FC tersebut.

Cukup panjang TC yang dilakukan Iwan bersama anak asuhnya. Terhitung selama tiga pekan, Diego Michels cs berlatih di stadion yang berada di kawasan perguruan tinggi tersebut.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

“Selama tiga pekan kami berlatih. Fokusnya kepada peningkatan fisik. Ibarat rumah, kami membangun pondasinya dahulu. Meski pun di dalamnya nanti ada materi taktikal, tetapi hanya gambaran kasar saja,” ujar Iwan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022