Arthur Irawan Melamar ke Persebaya

Arthur Irawan menjalani sesi trial bersama Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Teka-teki masa depan jebolan akademi Espanyol, Arthur Irawan, sudah mulai terkuak. Setelah kontraknya tak diperpanjang Persija Jakarta, full-back berusia 24 tahun ini mengikuti trial bersama tim promosi Liga 1, Persebaya Surabaya.

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

Lewat akun Instagram resmi klub, Persebaya mengonfirmasi kedatangan Arthur untuk mengikuti sesi trial. Dalam akun Instagram, armada Bajul Ijo mengunggah sebuah foto eks pemain Espanyol B itu tengah mengikuti sesi latihan, dengan mengenakan kostum latihan Persebaya.

Pernyataan Persebaya dalam akun Instagram, mengutip apa yang dikatakan oleh manajer tim, Chairul Basalamah. Di mana Chairul menyatakan kedatangan Arthur hanya untuk mengikuti sesi trial atau uji coba. 

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

Andai lolos proses trial, Arthur bukan tak mungkin akan menjadi pilar utama tim pemegang lima gelar juara Perserikatan, dan dua gelar Liga Indonesia ini.

"Arthur Irawan, pemain sepak bola dan mantan pemain Timnas Indonesia menjalani latihan bersama Persebaya. Arthur masih berstatus TRIAL di skuad Green Force. Menurut Manajer Tim Chairul Basalamah, Arthur melamar untuk menjalani TRIAL bersama Persebaya," bunyi pernyataan Persebaya.

Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Mengerikan Barcelona saat Bungkam Espanyol

Arthur sebelumnya didatangkan Persija di awal musim Liga 1 2017. Arthur sempat memperkuat tim Belgian First Division, Waasland-Bevern, medio 2014-2016. Ia juga pernah membela Espanyol B medio 2012/2013, dan Malaga B periode 2013/2014. (one)

Shunsuke Nakamura

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Shunsuke Nakamura merupakan salah satu pemain yang menjadi wajah sepakbola Jepang. Namanya melambung tinggi karena mampu unjuk kemampuan di J League, Eropa, dan Timnas.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023