Eks Winger Madrid Latihan Perdana Bersama Borneo FC

Eks pemain Real Madrid, Julien Faubert (kiri), berlatih bersama Borneo FC.
Sumber :

VIVA – Mantan pemain Real Madrid dan West Ham United asal Prancis, Julien Faubert, sudah ikut berlatih bersama Borneo FC. Eks pemain Timnas Prancis ini langsung mengikuti sesi latihan armada Pesut Etam, setelah tiba di Samarinda, Selasa 9 Januari 2018 WITA.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sesi latihan Borneo FC digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu 10 Desember 2017 sore WIB. Dalam sesi kali ini, tampak Faubert sudah ikut bergabung dengan para pemain lainnya.

Dalam akun Instagram resmi Borneo, ada beberapa unggahan foto Faubert dalam sesi latihan. Faubert bergabung dengan beberapa pemain Borneo FC semisal Lerby Aliandri, Sultan Samma, Diego Michels, termasuk dua pemain asing anyar, Srdan Lopicic dan  Azamat Baimatov.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Rabu (10/1) Sore, Borneo FC Gelar Pemusatan Latihan di Stadion UNY. Tampak Eks Pemain EPL (West Ham) dan La Liga (Real Madrid), Julien Faubert Telah Bergabung dengan Skuad Pesut Etam,” bunyi konfirmasi Borneo FC di Instagram.

Meski sudah bergabung dalam sesi latihan tim Borneo FC, Faubert belum berstatus pemain resmi. Dalam berita sebelumnya, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menyatakan, manajemen masih akan menunggu kepastian regulasi baru Liga 1 terkait transfer pemain asing, dan marquee player.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski demikian, manajemen Borneo FC mempersilahkan Faubert untuk mengikuti sesi latihan tim, sembari menunggu kepastian regulasi baru Liga 1. Selain Faubert, Lopicic, dan Baimatov, ada beberapa nama pemain asing lainnya, yang didatangkan Borneo FC, khusus untuk menghadapi Piala Presiden 2018. 

Beberapa nama tersebut yakni, Muhammad Ridhuan (Singapura), Andre Araujo (Brasil), Stevan Markovic (Montenegro), dan Amine El Bakkali (Maroko). Keempat pemain asing saat ini tengah bergabung dalam sesi latihan Borneo FC II di Lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU), Adisutjipto, Yogyakarta. Borneo FC II adalah tim yang disiapkan manajemen, untuk mengikuti Piala Presiden 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya