Jelang Piala Presiden 2018, Panitia Cek Stadion GBLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Persiapan menjelang digelarnya Piala Presiden 2018 terus dilakukan oleh Organizing Committee (OC). Masing-masing bidang terus melakukan pematangan. Mulai dari kesiapan venue, peserta, hingga pada hal-hal teknis lainnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Untuk kesiapan lokasi pembukaan, kali ini, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait beserta Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Rabu, 10 Januari 2018. 

Mereka mengecek beragam fasilitas yang ada di dalam stadion. Di antaranya, lapangan, tribun penonton, ruang media, hingga pada lokasi yang akan ditempati oleh Presiden Joko Widodo pada saat pembukaan nanti.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pada kesempatan terpisah, Kapolda Jabar juga mendapatkan penjelasan dari Organizing Committee(OC) tentang pelaksanaan upacara pembukaan secara detail. Termasuk diantaranya penjelasan soal seremonial pembuka, kemungkinan jumlah penonton yang datang, hingga pada teknis pengamanan Presiden pada saat datang dan selama berada di dalam stadion.

Dalam penjelasan tersebut, Kapolda Jabar dan Maruarar juga langsung mengecek akses pintu masuk dan fasilitas lain yang akan digunakan Presiden Joko Widodo. Contohnya kamar kecil dan mushola. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

“Sekali lagi, semua dilakukan agar proses upacara pembukaan bisa berjalan lancar dan sesuai standar. Bagaimana pun ini merupakan hajatan bersama,” kata Maruarar dalam rilis yang diterima Viva.

Sementara itu, terkait rencana upacara pembukaan dan pertandingan pertama, pihak kepolisian akan mendukung penuh.

“Standar pengamanan operasional sudah kami siapkan. Pada hajatan ini bukan melulu pengamanan pertandingan bola namun juga pengaman kepada Presiden. Pada prinsipnya, kami mendukung dan siap melakukan pengamanan. Kemungkinan kami akan mengerahkan 1500 personil. Itu belum termasuk tenaga pengaman dari TNI dan Paspampres,” jelas Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya