Kemenpora Desak PSSI Tuntaskan Laporan Kompetisi

Logo PSSI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia hingga saat ini masih menunggu laporan PSSI perihal masalah kompetisi musim lalu.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto sangat berharap, federasi tertinggi sepakbola Indonesia itu segera menyelesaikan tugasnya.

Gatot mengatakan, sebenarnya PSSI telah memberikan laporan terkait masalah kompetisi. Namun, baru Liga 1 dan Liga 2. Sementara Liga 3 belum dikirimkan laporan.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Untuk itu, Gatot sangat berharap jika PSSI tak mengabaikan kewajibannya kepada Kemenpora. Sebab, semua kegiatan olahraga harus memberikan laporan lengkap kepada kementerian terkait.

"Saya sudah mengingatkan ke sekjen PSSI perihal surat laporan ke menteri yang hanya Liga 1 dan Liga 2. Seharusnya ada Liga 3 juga. Sampai kemarin belum ada balasannya," kata Gatot kepada wartawan.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Kami harap mereka tak mengabaikan surat Menteri karena Menteri bertanggung jawab untuk seluruh bidang keolahragaan," ujarnya menjelaskan.

Sebenarnya, bentuk laporan yang serupa pernah dibuat saat penyelenggaraan Indonesian Soccer Championship. Maka itu, Gatot merasa heran dengan sikap PSSI yang seperti ini. "Mereka tahu prosedur tetapnya. Laporan ini terkait masalah jumlah pertandingan, penyiaran, dan hal teknis lainnya," ujar Gatot.

"Padahal saat ISC lalu mereka juga buat laporan. Kami harap laporan ini secepatnya dilengkapi," ujarnya menegaskan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya