OC Piala Presiden Setuju Venue Grup B Pindah ke Aji Imbut

Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara
Sumber :
  • tinypic.com/

VIVA – Mitra Kukar akhirnya bisa bernapas lega usai permintaannya untuk menggelar Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dikabulkan oleh Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Sebelumnya, Naga Mekes memang menjadi salah satu tim yang ditunjuk menjadi tuan rumah turnamen pramusim tersebut. Mitra Kukar tergabung di Grup B bersama Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Namun, ada satu ganjalan yang timbul. Itu lantaran mereka harus menggunakan Stadion Batakan sebagai home base di Piala Presiden. Bukan di kandang asli mereka yang bertempat di Aji Imbut.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Menanggapi hal tersebut, manajemen Naga Mekes akhirnya mengajukan permintaan agar timnya bisa berlaga di kandang mereka. Dan ternyata, permintaan itu dikabulkan oleh OC Piala Presiden.

Dalam surat bernomor 024/OC-PP2017/XII/2017 yang ditandatangi ketua OC, Berlinton Siahaan, disebutkan kalau pemindahan lokasi tersebut telah disetujui. Dengan diwujudkannya hal ini, pihak OC berharap semua keperluan yang menyangkut di Grup B bisa berjalan lancar.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Kami akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan Piala Presiden. Semoga kami bisa menjadi tuan rumah yang baik di tahun ini," kata CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, saat dihubungi wartawan.

Salah satu anggota OC, Tigorshalom Boboy, menyebutkan keputusan ini bakal diumumkan saat manajer meeting Piala Presiden. Rencananya, agenda tersebut akan digelar di Jakarta pada 12 Januari 2018.

"Prinsipnya penujukkan Mitra Kukar tidak ada masalah. Kami akan bicarakan ini di manajer meeting," ucap Tigor. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya