Persib Pernah Paksa Madura United Tahan Hasrat

Raphael Maitimo saat berseragam Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Madura United secara resmi memperkenalkan Raphael Maitimo sebagai pemain anyar di Liga 1 musim depan, Rabu 10 Januari 2018. Gelandang naturalisasi tersebut dikontrak selama dua musim ke depan.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Dalam acara perkenalan, manajer Madura United, Haruna Sumitro, mengungkapkan cerita pernah dibuat Persib Bandung menahan hasrat. Terjadi pada 2017 lalu, di mana mereka ingin mendatangkan Maitimo.

Akan tetapi, Persib lebih dahulu mendapatkan tanda tangan Maitimo. Padahal, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi sudah sangat ingin pemain berusia 33 tahun itu menjadi bagian Laskar Sape Kerrab.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Mulai hari ini Raphael Maitimo menjadi bagian Madura United. Proses rekrutmen sebetulnya sudah berlangsung cukup lama," kata Haruna.

"Saya mengenal dan komunikasi dengan dia sejak sebelum dia berada di Persib. Presiden klub ini sudah lama menginginkan dia," imbuhnya.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Haruna menegaskan, pihaknya mendatangkan Maitimo dari Persib secara profesional. Dan biaya kompensasi yang diminta manajemen Maung Bandung sudah dibayarkan oleh Madura United.

"Proses kepindahan dari Persib ke Madura melalui proses prrofesional. Tidak sembunyi-sembunyi. Apa yang diminta oleh Persib, sudah sepenuhnya dibayar Madura United, dan sudah diterima Persib," ujarnya. (ase)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024