Jelang Piala Presiden, Arema Tantang Barito Putera

Eks pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (12-08-18)

VIVA – Arema FC mengagendakan satu kali uji coba sebelum Piala Presiden 2018, kontra Barito Putera di Stadion Gajayana, Malang,  Minggu, 14 Januari 2018 mendatang. Uji coba ini menjadi evaluasi terakhir Singo Edan.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Memang kita masih butuh satu uji coba sebelum menghadapi Piala Presiden, kebetulan kita ada tawaran dari Barito, jadi saling membutuhkan. Allhamdulilah, Minggu kita lawan Barito," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Jumat, 12 Januari 2018.

Sebelum melawan Barito Putera, Arema FC dua kali melakukan uji coba kontra PSIS dengan format kandang-tandang. Hasilnya, Arema FC meraih kemenangan dua kali, masing-masing dengan skor 5-3 dan 1-0.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Saya belum puas meski anak-anak menang lawan PSIS. Saya mau lebih baik lagi kalau kemarin kita bicara bagus itu fitnah," ucap Joko Susilo.

Joko masih akan menggenjot permainan anak asuhnya sampai puncak permainan yang ia inginkan. Ia menyadari skuat Singo Edan masih memiliki kelemahan di sisi taktik dan teknik.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kita belum sampai puncak masih bisa ditingkatkan lagi. Tapi, saya menghormati usaha pemain, mereka berusaha maksimal. Kalau ada kekurangan taktik dan teknik normal karena uji coba baru dua kali," ujar Joko.

Melawan Barito Putera, Joko berharap anak asuhannya bermain lebih baik daripada saat melawan PSIS. Ia menyadari kondisi pemainnya, namun ia menuntut seluruh pemain untuk berusaha bermain maksimal.

"Ini uji coba terakhir. Saya ada tujuan disana namun ini rahasia saya. Yang jelas ini ujicoba terakhir sebelum Piala Presiden. Kita harus semaksimal mungkin," kata Joko Susilo.

Kontra Barito, akan menjadi debut rekrutan penyerang asing Arema FC, Thiago Furtuoso. Joko Susilo akan memberi kesempatan bermain Thiago, jika ia dalam kondisi siap diturunkan.

"Thiago jika siap akan saya turunkan, karena dia sudah resmi bergabung bersama tim. Kita tahu dia baru datang memang kita harus fair, kita jangan menuntut terlalu dulu," ujar Joko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya