Persib Minta Liga 1 Gunakan Teknologi Garis Gawang

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Dede Idrus/VIVA.co.id

VIVA –  Persib Bandung nampaknya masih tidak terima dengan keputusan-keputusan kontroversial dari wasit di Liga 1 musim 2017 lalu. Salah satunya mengenai gol yang dianulir. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Untuk menyambut musim depan, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan saran. Dia meminta sepakbola Indonesia menggunakan teknologi garis gawang.

"Harusnya teknologi itu bisa digunakan musim depan. Itu bisa sangat membantu, sangat bagus untuk sepakbola Indonesia," kata Umuh. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sebelumnya, Persib pernah dirugikan ketika melakoni laga kontra Persija Jakarta, November 2017 lalu. Gol bintangnya, Ezechiel N'Douassel dianulir dan terpaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. 

"Tapi nantikan penyelenggara yang akan atur. Saya doakan saja yang terbaik, saya tidak mau bertentangan. Kita satu suara untuk kebaikan saja," tutur dia. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Teknologi garis gawang sendiri sudah diterapkan di kompetisi-kompetisi elite Eropa. Selain itu ada juga teknologi tayangan ulang atau VAR. Namun biaya yang mahal membuat Indonesia urung menerapkannya. 

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024