Persib Minta Liga 1 Tak Lagi Gunakan Wasit Asing

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (8-01-18)

VIVA –  Liga 1 musim 2018 segera dihelat, klub-klub peserta tentu memiliki harapan positif. Salah satunya, Persib Bandung. Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar menyoroti wasit untuk musim depan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Dia berharap, dalam Liga 1 musim depan, pengadil pertandingan tidak lagi menggunakan wasit asing. Menurutnya, itu merupakan keputusan yang keliru. 

Seperti yang diketahui, Persib di musim 2017 lalu dirugikan dengan keputusan wasit yang dinilai kontroversial. Yang paling menyita perhatian adalah di laga panas Persib vs Persija Jakarta, 3 November 2017 lalu. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Tampil di Gelora Bandung Lautan Api, Persib sebenarnya mampu membobol gawang Persija. Namun, gol Ezechiel N'Douassel ternyata dianulir dan laga berakhir dengan skor imbang 1-1. 

"Kompetisi 2018 lebih baik lagi, lebih aman lagi semoga lebih tertib. Harusnya lebih baik, karena seluruh rakyat Indonesia pasti menginginkan hal tersebut," kata Umuh kepada VIVA.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Khususnya wasit, sebenarnya malu kita pakai wasit asing ya. Karena kalau wasit lokal masih bisa, kenapa tidak? Saya lihat juga kemarin, pakai wasit asing juga malah lebih buruk," lanjut dia.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024