Persib Bakalan Gaet Pemain Lokal Lagi

Pemain Persib Bandung berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (12/05/2017)

VIVA – Persib Bandung, rupanya masih belum puas berburu pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Rencananya, tim berjuluk Maung Bandung itu akan mendatangkan pemain lokal anyar.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Persib, Fernando Soler di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu 13 Januari 2018. Namun, Soler enggan membocorkan identitas pemain tersebut.

"Tadi saya dapat SMS dari manajer (Umuh Muchtar) ada daftar 26 pemain kita punya, nanti masih lihat situasi, karena masih ada pemain yang mau datang, lokal ya," ujar Soler.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Persib memang baru memiliki 26 pemain, empat di antaranya merupakan legiun asing. Terakhir, mereka memperpanjang kontrak gelandang andalannya, Kim Jeffrey Kurniawan, selama tiga tahun hingga 2021.

Untuk memenuhi kuota pemain, sebenarnya Persib bisa saja menambah empat pemain lagi. Mengingat, PSSI menerapkan setiap klub diperbolehkan mendaftartakan 30 pemain musim depan.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sementara itu, Komisaris Persib, Kuswara S. Taryono menyatakan, masih membuka pintu bagi pemain lokal untuk bergabung dengan timnya. Dia berharap, dengan kehadirannya bisa menambah kekuatan Persib.

"Prinsipnya kita juga punya pandangan punya saran dalam arti sesuai, tetapi saya kira pelatih mengajukan pemain sesuai kebutuhan, kita tidak bicara masalah jumlah pemain kita bicara sesuai kebutuhan tim kita tindak lanjuti," tutur Kuswara.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024