Hadapi Persib, Makan Konate Pilih Profesional

Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Pemain Sriwijaya FC, Makan Konate, akan melakoni laga sarat emosi melawan mantan klubnya, Persib Bandung. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 16 Januari 2018.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Seperti diketahui, pemain asal Mali ini sempat berseragam Maung Bandung musim 2013 hingga 2016. Bersama Persib, Konate berhasil menyabet gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Konate menyatakan bertanding melawan mantan klub adalah hal normal dalam dunia sepakbola. Dia akan tetap menunjukkan sikap profesional dan memberikan penampilan terbaik.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

"Tidak ada masalah, ini sepakbola hari ini main di tim ini, nanti di tim lain tapi kita profesional. Gak ada masalah kita main saja respect dan fair play," ujar Konate.

Lebih lanjut, Konate mengaku buta dengan peta kekuatan Persib di bawah asuhan Mario Gomez. Sejak memilih hengkang, dia menilai Persib banyak mengalami perubahan.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

"Saya enggak melihat perkembangan Persib sekarang ini, saya tahu Persib banyak pemain baru, banyak pemain keluar masuk. Tapi, saya tahu Persib tetap tim besar dan kuat," terangnya.

Mengenai kondisinya yang sempat mengalami cedera, dia menegaskan bahwa kini sudah sembuh total.

"Aku kerja keras kasih ekstra buat bisa lebih baik lagi. Sekarang kondisi fisik memang belum 100 persen, mudah-mudahan sebelum Liga 1, Insya Allah bisa 100 persen," bebernya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya