Kalahkan Sriwijaya, Mario Gomez Puji Kolektivitas Persib

Pencetak gol kemenangan Persib, Oh In-Kyun (kiri).
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Poin sempurna berhasil diraih Persib Bandung dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2018. Maung Bandung kalahkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 16 Januari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Persib sempat kesulitan menembus pertahanan rapat Laskar Wong Kito, yang digawangi Bio Paulin Pierre dan Mahamadou Ndiaye. Namun demikian, armada Pangeran Biru akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 55.

Gol tercipta lewat sepakan jarak dekat Oh In-Kyun. Gol legiun asing anyar asal Korea Selatan ini, kemudian menentukan poin sempurna bagi Persib.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Baca Juga: Gol Debut Oh In-Kyun Bawa Persib Tumbangkan Sriwijaya FC

Pelatih Persib, Mario Gomez, sangat senang tim memetik kemenangan pertama di laga resmi.  Pelatih asal Brasil itu menilai pasukannya bermain maksimal, meski kehilangan dua pilar mudanya, Febry Haryadi dan Henhen Herdiana.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Persib tak bisa menurunkan kedua pemain muda tersebut, lantaran keduanya tengah memenuhi panggilan negara untuk berlatih bersama Timnas Indonesia U-23. Gomez mengatakan, kemenangan penting ini adalah buah dari kolektivitas pasukannya di atas lapangan.

"Ini adalah kemenangan penting. Kami kehilangan beberapa pemain yang harus memenuhi panggilan Tim Nasional (Indonesia). Tapi, Anda harus bekerja keras untuk menang. Dan, kami bekerja dengan baik, kami bekerja bersama dan menang," ujar Gomez usai pertandingan.

Selanjutnya, Persib akan melakoni laga El Clasico Indonesia melawan PSMS Medan. Duel Persib kontra PSMS akan digelar pada 21 Januari 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya