Kalah di Laga Perdana Piala Presiden, Ini Dalih PSM

PSMS Medan Menang 2-1 atas PSM Makassar di Piala Presiden 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tak ambil pusing dengan kekalahan dalam laga perdana Piala Presiden 2018. Pelatih asal Belanda ini menyebut Juku Eja tidak memprioritaskan turnamen Piala Presiden, dan punya prioritas turnamen lain.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

PSM menelan hasil negatif, saat dikalahkan tim promosi Liga 1, PSMS Medan, dengan skor 0-1 di laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 16 Januari 2018.

Dikatakan Alberts, PSM sama sekali tak mempermasalahkan hasil minor di laga perdana Piala Presiden. Sebab, menurutnya, Piala Presiden bukan prioritas bagi timnya. Seperti yang diketahui, Alberts lebih mengutamakan turnamen Makassar International Cup 2018, yang disebutnya sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Wajar saja, di ajang yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta tersebut, PSM akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat, yakni Adelaide United (juara A-League), Negeri Sembilan FA (Malaysia), serta Home United (Singapura).

"Kami sudah merencanakan Makassar International Cup (2018) sejak jauh-jauh hari. Dan, kami tidak memasukkan Piala Presiden dalam rencana kami," kata Alberts kepada wartawan.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Alberts akan menurunkan tim muda PSM dalam matchday 2 Grup A Piala Presiden 2018, melawan Sriwijaya FC di Stadion GBLA. Sementara itu, pasukan inti PSM akan berlaga di ajang Makassar International Cup 2018. Sebab, dua pertandingan akan dijalani bersamaan oleh PSM pada 21 Januari 2018 mendatang.

"Nanti di tanggal 21 (Januari 2018) kami akan menghadapi dua pertandingan sekaligus. Nantinya akan ada dua tim untuk mengikuti ini. Para pemain U-19 akan datang ke sini (Bandung). Sementara tim lainnya akan bertahan di Makassar (untuk ikut Makassar International Cup 2018)," ujar Alberts. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya