Barito Putera Tak Patok Target Tinggi di Piala Presiden

Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an (17-01-18)

VIVA – Barito Putera tak mematok target terlalu tinggi di Piala Presiden 2018. Klub asal Banjarmasin ini hanya menargetkan lolos dari penyisihan grup.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito tergabung di Grup B, bersama Kalteng Putra, Mitra Kukar, dan Martapura FC. Di laga perdana, Laskar Antasari berhadapan dengan Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 17 Januari 2018.

"Targetnya, paling tidak harus lolos dari fase grup. Persiapan secara khusus untuk menghadapi tim yang ada di grup. Kami hanya berfokus ke tim sendiri. Fokus di pengembalian kondisi pemain," tutur asisten pelatih Barito, Yunan Helmi. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Diakui Yunan, skuat asuhannya baru melakukan persiapan efektif selama seminggu. Masa ini dirasa belum ideal untuk tampil di Piala Presiden.

"Akan tetapi, ini merupakan perjalan dari Barito Putera untuk persiapan untuk menghadapi Liga 1 nanti," katanya.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Yunan berharap semua pemain sudah dapat berkumpul dan akan ada seleksi pemain melalui Piala Presiden ini. Apalagi Barito memiliki beberapa penggawa anyar seperti Aditya Harlan, dan dua pemain lainnya, Dandi Maulana dan Nazar Nurzaidin, dan Paulo Sitanggang.

Bek Barito, Rifki menuturkan, kesempatan ini juga merupakan waktu yang tepat untuk menguji kombinasi pemain baru dan lama.

"Semoga kami bisa cepat menyatu, karena kami tidak mempunyai waktu lama untuk belajar banyak. Tapi untuk pertandingan besok, saya yakin kami semua sudah siap. Kami sedang menata tim untuk ajang yang lebih tinggi nantinya," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya