Berbagi Gol di Babak II, Kalteng Putra Imbangi Barito Putera

Kalteng Putra saat jumpa Barito Putera di Grup B Piala Presiden 2018,
Sumber :
  • twitter.com/Liga1Match

VIVA – Barito Putera gagal memetik poin penuh dalam laga perdananya di Grup B Piala Presiden usai ditahan imbang Kalteng Putra 1-1, Rabu 17 Januari 2018. Duel yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara ini harus membagi masing-masing satu poin untuk kedua tim setelah berbagi satu gol di babak kedua.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Laga ini menjadi begitu sengit dengan mempertemukan tim sesama pulau Kalimantan yang mengisi Grup B. Meski lebih diunggulkan dalam laga tersebut, Barito yang dibesut Jacksen F Tiago kerap kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Sementara itu, Kalteng Putra yang diarsiteki eks pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mampu mengimbangi bahkan kerap membuat Barito kerepotan sepanjang laga. Membuka laga dengan mencoba mendominasi permainan, Barito mengandalkan aliran bola mereka kepada kreasi Rizky Pora.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Di sisi lain, Kalteng Putra juga selalu menjadikan Michael Rumere sebagai sentral permainan tim. 

Hasilnya, Michael Rumere pun mampu membuat Barito ketar-ketir kala tendangan jarak jauh di luar kotak penalti masih bisa dihalau Dian Agus di menit ke-16.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Pada menit 23, tendangan bebas yang diambil Rizky Pora memunculkan peluang mencetak gol, sayang Dandi Maulana terlambat dalam menjemput bola.

Umpan silang yang sangat bagus Jeki Arisandi ke kotak penalti Kalteng Putra di menit 31 tak berbuah manis kala masih mampu dihalau keluar oleh Taufik.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, skor imbang tanpa gol bertahan untuk mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Masuk babak kedua, masing-masing melakukan sejumlah pergantian pemain. Perubahan tempo permainan pun terjadi selepas tim kembali dari ruang ganti.

Pada menit 47, tendangan bebas jarak jauh on target Kalteng Putra dari Dadang Aprianto kembali merepotkan Dian Agus Prasetyo dan masih bisa ditepis dengan baik.

Kalteng Putra kembali mengancam di menit 59. Akselerasi Kushedya Yudo dan Muhammad Rais di depan gawang Dian Agus, namun masih bisa dihalau lini belakang Laskar Antasari.

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta di menit 69. Kesalahan halauan bola bek Barito, Muhammad Rifqi dikuasai sempurna Michael Rumere dan sukses mengoyak gawang Dian Agus Prasetyo untuk membuat Kalteng Putra unggul 1-0.

Lima menit berselang, Muhammad Rifqi mampu membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang melalui sundulan di mulut gawang Kalteng Putra. Barito menyamakan skor 1-1.

Sampai berakhirnya 90 menit durasi laga, kedudukan sama kuat 1-1 bertahan untuk kedua tim dan membawa mereka harus puas berada di posisi dua dan tiga klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2018.

Susunan pemain:
Barito Putera:
Dian Agus Prasetyo; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulan, M Rifqi, Jeki Arisandi (Ronny Beroperay 46'), Aaron Evans, Fajar Handika (Paulo Sitanggang 46'), Ady Setiawan, Samsul Arif Munif (Mariando 75'), Patrick Da Silva, Rizky Pora (Bijahil Chalwa 78').

Kalteng Putra: Riki Pamone, Budhiar Riza, Zainal Haq, Taufiq, Michael Orah, Moses Banggo (Joko Sasongko 75'), Michael Rumere, Dadang, Dominggus (Penias Fakdawer 75'), Kerewai, Kushedya Yudo, M Rais. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya