Pindah ke Yogyakarta, PS TNI Usung Semangat Jendral Sudirman

Pemain PS Tira
Sumber :
  • Dok. Media PS TNI

VIVA – Teki-teki pergantian nama PS TNI akhirnya terjawab. Musim depan, mereka akan memakai nama PS Tira Bantul dan bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kepada Pak Bupati, kami sampaikan juga perubahan nama PS TNI menjadi PS Tira Bantul. Tira berarti TNI Rakyat. Saat ini kami survei dahulu tempat dan fasilitasnya. Kalau nanti dijajaki dan sesuai maka kami akan berkandang di Bantul selama satu musim kompetisi," kata Pembina PS Tira Bantul, Letjen TNI Dodik Widjanarko usai beraudiensi dengan Bupati Bantul Suharsono, Kamis 18 Januari 2018.

Menurut Dodik, pemilihan Bantul sebagai markas baru bagi Manahati Lestusen cs bukan tanpa alasan. Sejarah DIY yang merupakan lokasi lahirnya TNI serta semangat Jenderal Sudirman dalam perang gerilya menjadi sejumlah alasan kepindahan markas tim.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Diharapkan semangat Jenderal Sudirman akan terpatri di setiap awak tim kami. Tentunya pula pertimbangan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar juga menjadi pertimbangan kami," ungkap dia.

Untuk kepastian kapan skuat PS Tira Bantul mulai masuk ke markas barunya, Dodik belum bisa memastikannya. Dia hanya memberi sinyal bahwa armada Rudy Eka Priyambada akan bergerak usai gelaran Piala Presiden.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Nanti akan ada launching klub di sini. Langkah terdekat kami akan matangkan lagi rencana ini. Tapi kami harapkan warga Bantul untuk menerima PS Tira dengan senang hati serta berbondong-bondong datang ke stadion," jelasnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022