Cerita Arema FC Gantung Nasib Cristian Gonzales

Cristian Gonzales
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (18/1/2018)

VIVA – Cristian Gonzales resmi meninggalkan Arema FC dan bergabung dengan Madura United. Pemain naturalisasi tersebut sudah bermain saat Laskar Sape Kerrab menang 5-0 atas Perseru Serui dalam laga Grup C Piala Presiden, Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis 18 Januari 2018.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Kepindahan Gonzales menjadi berita mengejutkan. Karena dia dianggap sebagai pemain loyal kepada Arema FC. Rupanya ada cerita menarik di balik proses kepergian pemain berjuluk El Loco.

Eva Gonzales, istri dari striker berdarah Uruguay membeberkan masalah yang dihadapi. Dia mengaku kecewa, karena manajemen Arema FC menggantung nasib suaminya.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

"Kami hanya menyayangkan kenapa nasib Gonzales baru diputuskan kemarin. Dia punya keluarga punya masa depan. Tidak di Arema tidak masalah asal ada kabar," kata Eva, kepada wartawan.

Eva memastikan El Loco sangat mencintai Arema FC. Dia sebenarnya tak sabar untuk menerima ajakan latihan bersama. Namun, dirinya tidak masuk skema pelatih Joko Susilo.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

"Setelah kita tahu Gonzales tidak masuk skema, langsung banyak tim yang menawari untuk bergabung. Tapi Madura United yang paling serius mengajak bergabung," ucap Eva.

Namun, problem besar yang harus dihadapi El Loco adalah faktor kebugaran. Sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 musim lalu, Dia hanya melakukan latihan sendiri untuk menjaga kebugaran.

"Kondisi fisik belum 100 persen, dia hanya berlatih sendiri sambil menunggu kabar kejelasan. Tapi Gonzales pemain profesional, kami yakin dia akan segera di puncak performa," ujar Eva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya