Teganya Persib, Buat Nasib Eks Pilar Timnas Terkatung-katung

Oktovianus Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin peribahasa tersebut yang paling tepat menggambarkan nasib mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Setelah batal bergabung dengan Persib Bandung,  pemain yang disapa Okto ini pun kini nasibnya terkatung-katung. Dia tidak punya biaya untuk pulang ke kampung halamannya, Papua.

Seperti diketahui, Okto dihubungi oleh agen bernama Arif Anwar untuk bergabung dengan Persib. Namun, baru satu kali berlatih dengan tim, tiba-tiba Okto mendapat kabar bahwa salah satu petinggi Persib, Teddy Tjahjono, tidak akan merekrutnya.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

"Saya juga kalau tidak jelas tidak akan datang, saya lebih baik bertahan di Madura FC, tim yang mempertahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana," ujar Okto saat dihubungi wartawan, Kamis 18 Januari 2018.

"Saya sampaikan kepada manajemen Persib, bisalah memberikan konpensasi kepada saya agar saya bisa kembali pulang, sekarang saya masih di Bandung, bersama orang tua saya," sambung dia.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Okto mengaku saat pertama kali tiba di Mess Persib, dia disambut baik oleh para pemain dan jajaran pelatih. Namun, dia heran ada manajamen yang tiba-tiba memutuskan untuk tidak mengontraknya.

Padahal, sesuai sesuai dengan kesepakatan sang agen, Okto akan di coba menjalani latihan selama dua hari dengan dipantau pelatih Persib, Mario Gomez.

"Semua pemain welcome, enak semua sapa, bisa bercanda dengan yang lain, bang Atep, Supardi, Jupe (Achmad Jufriyanto), coach lokal juga welcome, saya senang disambut, tapi beritanya malam, tiba-tiba dilarang latihan. Sekarang saya sedang tidak punya tim, saya sudah keluar dari Madura," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Okto pun dituduh manajemen Persib membawa kabur uang DP dari klub sebelumnya, Madura FC. Dia menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Kata pengurus Persib yang bilang ke agen, saya di kasih DP dan saya kabur. Padahal saya di Madura baik-baik, hal ini harus diluruskan jangan ada yang dirugikan, kalau tidak jadi direkrut kita bicarakan secara profesional," jelasnya.

"Sekarang saya coba pulang dulu ke Papua. Saya juga punya sikap, punya nama di Indonesia, siapa juga yang mau datang kalau tidak diundang," tutur mantan pemain Sriwijaya FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya