Tampil di Piala Presiden, Borneo Turunkan Tim Lapis Dua

Ponaryo Astaman (baju hitam).
Sumber :
  • Raden Raditya Andriansyah/ VIVA.co.id

VIVA – Pusamania Borneo FC (PBFC) akan tampil menghadapi Bali United pada laga penyisihan Grup D Piala Presiden. Tanding menghadapi Serdadu Tridatu, Borneo tak tampil dengan kekuatan penuh mereka. Menurut Pelatih Borneo, Ponaryo Astaman, persiapan timnya tak terlalu maksimal.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Kami turun dengan lapis kedua, karena tim lapis pertama sedang di Yogyakarta," kata Pelatih Borneo, Ponaryo Astaman, di Kuta, Kamis 18 Januari 2018.

Penyebabnya adalah waktu yang amat singkat dan banyaknya pemain yang baru bergabung. Bahkan, hingga menjelang pertandingan pada Jumat 19 Januari 2018, komposisi tim terus berubah-ubah.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Komposiai tim sampai menjelang pertandingan terus berubah-ubah. Kita turun di turnamen ini bukan dengan kekuatan tim utama. Mereka sedang berada di Yogyakarta," ujarnya.

Dengan kondiai terbatas waktu, Ponaryo akan menurunkan mayoritas pemain muda dan pemain pinjaman dari klub lain. "Dengan keterbatasan ini kami siap bertanding di partai pembuka besok," ujarnya. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Ponaryo menegaskam jika Pesut Etam menarget lolos fase penyisihan Grup D. Ia opyimisyis akan hal tersebut. Baginya, semua tim yang tergabung di Grup D harus diwaspadai. "Kami tidak membedakan satu tim dengan tim lainnya. Semua harus kami waspadai," ujar Ponaryo.

Sementara itu, ia mengakui Bali United kini menjelma menjadi tim tangguh. Mereka banyak dihuni materi berkualitas. "Tim Bali United sangat bagus sekarang. Materi pemain dan kinerja serta kerjasamanya terjalin cukup baik. Mereka sudah terbentuk cukup lama dan materi pemain asing cukup bagus. Tapi kami bertanding mengincar kemenangan dalam bertanding," tegas dia.

Penjaga gawang Pesut Etam, Nadeo Argawinata menegaskan jika konfisi tim telah siap tanding. Ia amat bersemangat menantikan hari esok. "Meski tampil dengan lapis kedua, namun ini justru membuat kami semangat dan termotivasi. Pemain muda akan menunjukkan kualitas dan kapasitas mereka di kompetisi ini," katanya.

Mengenai pemain yang perlu diwaspadai, Nadeo menyebut ada nama Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim. "Tapi secara keseluruhan semua pemain mereka wajib diwaspadai," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya