Gonzales Menitikkan Air Mata Usai Cetak Gol Buat MU

Cristian Gonzales usai mencetak gol perdananya di Madura United.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Hujan deras yang menguyur Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, tak bisa menutupi air mata Cristian Gonzales usai membobol gawang Perseru Serui dalam laga Piala Presiden Grup C, Kamis 18 Januari 2018, malam.  

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Gol di menit 79 itu dicetak hanya empat menit berselang setelah Gonzales masuk  menjadi pemain pengganti. Satu gol yang melengkapi pesta Madura United  saat mengulung Perseru Serui, 5-0 sekaligus membawa arti tersendiri bagi Gonzales.  

Legenda Arema yang kini membela Madura United itu begitu tampak emosional. Sambil berlari ke tepi lapangan, pemain berusia 41 tahun ini bersujud di rumput. Lantas bangkit disambut pelukan rekan-rekannya. 

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Saat itulah tampak jika Gonzales meneteskan air mata. Setelah berjalan ke tengah lapangan, pemain naturalisasi dari Uruguay itu menatap langit cukup lama, tapi peduli air hujan tumpah. Dalam urusan mencetak gol, Gonzales sebenarnya sudah terbiasa. Maklum, empat gelar top scorer kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air berhasil direbutnya, mulai  2005, 2006,  2007, dan ISL 2008-2009. 

Di setiap tim yang disinggahi, mulai PSM Makassar, Persik Kediri, Persib, Putra Samarinda hingga Arema, Gonzales juga selalu bisa mencetak hattrik bahkan quatrik.  Lantas kenapa dia begitu emosional merayakan gol perdana bersama Madura United di ajan pramusim? 

Hujan Gol di Markas Polisi, Bhayangkara FC Hancurkan Madura United

Meski tidak diucapkan, hampir pasti Gonzales seperti ingin menunjukkan jika dia belum habis.  Seperti ingin mengucapkan Arema salah telah mencampakkan kesetiaannya begitu saja. 

"Yang pasti saya sangat senang malam ini. Gol ini ucapan selamat datang saya buat suporter Madura United yang menyambut hangat ketika masuk lapangan," ujar El Loco usai laga. 

Sebelumnya di acara perkenalan kostum beberapa jam sebelum pertandingan dimulai,  Gonzales juga mengatakan jika selama ini dia bisa mencetak gol bukan karena kehebatannya semata. Namun berkat dukungan pemain lain. 

"Saya datang ke Madura United bukan untuk menjadi pahlawan. Saya tidak bisa mencetak banyak gol tanpa bantuan dari pemain lain di lapangan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya