PSIS Senang Dipandang Sebelah Mata Juara Liga 1

Aksi pemain PSIS Semarang di laga Liga 2
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga2Match/

VIVA – Tim promosi PSIS Semarang akan menghadapi Juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC. Dalam laga pembuka Grup E Piala Presiden, di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu, 20 Januari 2017.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan timnya senang berstatus sebagai tim nonunggulan di Grup E. Ia bahkan berharap Bhayangkara FC meremehkan Mahesa Jenar yang baru saja kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Semoga saja mereka meremehkan kita, dan kita akan tanpa beban. Yang jelas kita akan memberikan perlawanan dengan kerja keras," kata Subangkit, Jumat 19 Januari 2018. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Subangkit mengatakan meski Bhayangkara FC, kehilangan Evan Dimas, Ilham Udin dan Spasojevic namun pemain yang didatangkan tidak kalah bagus. PSIS sangat mewaspadai skuat Bhayangkara.

"Bhayangkara juara Liga tentunya mereka tim kuat. Meski kehilangan Spaso mereka punya Herman Dzumafo, Vujofic, ada Marinus, ada Vendri Mofu tentunya mereka berbenah, dan mereka punya keyakinan dan ambisi," ujar Subangkit.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Subangkit mengaku PSIS punya modal berharga menghadapi Bhayangkara FC. PSIS telah melakoni empat kali ujicoba, dua meraih kemenangan dan dua menelan kekalahan. Kemenagan terakhir saat menghadapi Bali United di partai ujicoba beberapa waktu lalu.

"Sebelum Piala Presiden kita sudah ujicoba empat kali. Lawan Arema FC dua kali, dan lawan Bali United menang disana. Ini akan jadi modal bermain lawan Bhayangkara," ucap Subangkit.

"Yang jelas kita bermain harus dengan kekuatan kita sendiri. Di grup E semua tim bagus tim yang sudah lama di Liga 1. Kita sebagai tim promosi jangan sampai kalah," imbuh Subangkit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya