Demi Persebaya, Fandi Batalkan Niat ke Brunei

Fandi Eko Utomo
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Wajah Fandi Eko Utomo tampak semringah saat menjalani latihan perdana bersama Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu pagi 20 Januari 2018. Maklum, membela Persebaya sudah menjadi impian lamanya.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Meski belum meneken kontrak, Fandi senang. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku tidak menyangka dapat kesempatan ikut latihan bersama Persebaya.

"Ya saya berasa kembali lagi, dan kali ini beruntung bisa berlatih dengan Persebaya," ujar putra dari leganda Persebaya, Yusuf Ekodono itu.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Bahkan demi memenuhi hasratnya membela Persebaya, Fandi mengaku membatalkan rencana bermain di salah satu klub Brunei Darrusalam meski sudah tinggal teken kontrak.

"Saya dihubungi manajer Persebaya itu mendadak, padahal saya mau berangkat ke Brunei. Tapi akhirnya saya putuskan ke Persebaya saja," kata pemain terbaik ISL U -21 bersama Persela ini.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Terkait belum adanya nilai kontrak yang disodorkan manajemen Persebaya, Fandi tidak mempersoalkan. Sebab, diberikan kesempatan ikut latihan sudah membanggakan.

"Memang belum dikontrak, tapi sudah ikut latihan saja, saya sudah senang. Namun harapannya ke depan bisa lanjut ke Persebaya. Karena saya juga terlahir di Surabaya," ujar mantan pemain Timnas U-23 ini.

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023