Kentalnya Aroma Asing di Skuat MU

Mantan Bek Madura United, OK John
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Madura United baru saja kedatangan mantan bek asing Mitra Kukar, OK John. Kedatangan John membuat Madura United mengalami kelebihan muatan dalam formasi legiun asingnya, jelang Liga 1 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dalam regulasi Liga 1 2018, rencananya cuma empat pemain asing yang boleh digunakan. Komposisinya adalah 3 non-Asia dan sisanya harus berasal dari benua kuning.

Saat ini, dengan kehadiran John, MU punya lima pemain asing. Empat lainnya adalah Fabiano Beltrame, Marcel Sacramento, Nuriddin Davronov, dan Patrich N'Koyi. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Prestasi Madura United sangat bagus dalam dua musim terakhir. Manajemen juga bagus, tidak pernah telat bayar gaji pemain. Itu yang membuat saya ingin main di sini," kata John.

Pada gelaran Piala Presiden, penggunaan enam pemain asing sekaligus tak jadi masalah. Tapi, Madura United harus mencoret salah satu pemain non-Asia milik untuk menghadapi Liga 1 musim 2018 nanti.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Namun, hingga kini manajemen MU belum mau bicara terkait kehadiran John di skuat mereka.

Madura United menjadi tim yang paling kental aroma asing di gelaran Piala Presiden. Masih ada tiga pemain lain yang berdarah asing di skuat Madura United, yakni Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, dan Cristian Gonzales. Hanya saja, status ketiganya bukan pemain asing, tapi lokal karena sudah dinaturalisasi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya