Sempurna di 2 Laga, PSMS Bidik Juara Grup A

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – PSMS Medan berhasil menjungkalkan Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu, 21 Januari 2018. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ayam Kinantan sanggup menang meyakinkan dengan skor 2-0. Sebelumnya, PSMS sukses menekuk PSM Makassar 2-1.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman berharap, kemenangan tersebut bisa menjadi modal untuk meraih tiket ke babak delapan besar. PSMS cukup meraih satu poin lagi untuk bisa mengunci status juara Grup A.

"Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada para pemain yang telah berjuang spartan. Dua pertandingan sudah menunjukkan daya juang yang luar biasa," ucap Djanur, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pada laga pamungkas, PSMS akan menghadapi Sriwijaya FC, Jumat 26 Januari 2018. Di pertandingan tersebut, Djanur berusaha menguatkan mental para pemainnya. Tidak menutup kemungkinan SFC akan menjadi korban dari keganasan Ayam Kinantan selanjutnya.

Djanur enggan memberikan beban berat kepada anak asuhannya, seperti saat melawan Persib. Dia cuma menginstruksikan agar bermain tanpa beban, hal tersebut juga akan dilakukan menjelang bentrok dengan SFC.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Kami bermain lepas saja karena yang dilawan adalah tim besar. Dan malam itu (saat melawan Persib) kami sedikit beruntung, pertandingan yang mendebarkan, karena Persib punya banyak peluang," kata Djanur.

Arahan Djanur benar-benar diterapkan oleh para pemainnya. PSMS sanggup mempermalukan Persib melalui dua gol yang dicetak oleh Frets Listianto Butuan dan Antoni Putro Nugroho.

Laporan: Zulfikar Husein

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya