Dihadapan Bonek, Persebaya Sukses Kalahkan Perseru

Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Persebaya Surabaya membuka peluang lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Persebaya meraih kemenangan dari Perseru Serui 2-0 dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden, di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Selasa 23 Januari 2018. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Di Grup C, Persebaya mengumpulkan empat poin dari dua kali pertandingan. Sedangkan Perseru dipastikan gagal lolos setelah dalam dua laga mengalami kekalahan. 

Kiper Perseru, Annas Fitrianto melakukan penyelamatan gemilang pada menit 37. Sundulan dari pemain Persebaya, Ruben Sanadi berhasil ditepis dengan baik oleh Annas.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Persebaya memecah kebuntuan pada menit 41. Umpan dari Feriando Pahabol diselesaikan dengan sundulan oleh Rishadi Fauzi. 

Usai turun minum, Persebaya semakin meningkatkan serangan. Rishadi Fauzi memiliki peluang emas pada menit 70, namun tendangannya masih mampu ditangkap kiper Perseru, Annas Fitriato.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Lagi-lagi Annas melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan pemain Persebaya berhasil diblok. 

Pada menit 90+1, Irfan Jaya yang masuk di pertengahan babak kedua berhasil membobol gawang Perseru. Tendangan keras dadi dalam kotak penalti tidak bisa diselamatkan oleh Annas.

Susunan pemain: 

Persebaya Surabaya: Dimas Galih; Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal; Randi Irawan, Nelson Alom, M. Solikhin; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol

Perseru Serui: Annas Fitrianto; Ata Geldiyev, Dominggus Fakdawer, Indra Permana, Kelvin, Nerius Alom, Ricardo Ivan, Jaelani Arey, Lukas  Mandowen, Silvo Escobar, Yohanis Nabar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya