ManCity Siap Tebus Klausul Pelepasan Bek Bilbao

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Manchester City selangkah lagi akan mendapatkan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Kubu Bilbao memastikan jika The Citizens siap menebus klausul pelepasan Laporte sebesar €65 juta atau setara Rp1,08 triliun.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Pada tanggal 29 Januari 2018, Spanish Football League (LFP) telah memberi sertifikasi kepada klub kami. Bahwa Aymeric Laporte telah memenuhi persyaratan untuk mengakhiri kontraknya secara sepihak dengan Bilbao," tulis sebuah pernyataan resmi Bilbao, seperti dikutip Football-Espana.

ManCity akan menebus klausul pelepasan Laporte, ditambah biaya pengembangan. Apabila proses transfer ini berjalan mulus, maka Laporte akan menjadi penjualan pemain termahal sepanjang sejarah klub yang bermarkas di San Mames ini.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

"Dalam poin itu menunjukkan bahwa pemain tersebut telah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri dan menyelesaikan secara sepihak hubungan kontraknya yang sejak tahun 2009-10 dan telah menyetorkan biaya kompensasi yang ditetapkan. Athletic berterima kasih kepada pemain atas kontribusinya selama ini di klub," lanjutnya.

Laporte merupakan pemain asli binaan Bilbao. Selama memperkuat klub tersebut, pemain 23 tahun ini sudah mencatatkan 161 penampilan dan mencetak tujuh gol di semua kompetisi. Kedatangan pemain muda Prancis itu ke ManCity akan membuat beberapa muka-muka lama di lini belakang The Citizens kehilangan tempatnya. Salah satunya Eliaquim Mangala yang segera dipinjamkan ke Newcastle United.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Pemain 23 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak berdurasi selama lima tahun di Etihad Stadium. Laporte sudah siap bekerja mengawal lini belakang tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Bilbao bakal menginvestasikan dana yang mereka terima dari ManCity. Serta akan menghabiskan detik-detik terakhir bursa transfer dengan mencari pengganti Laporte. (one)

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024