Tampil Memukau, Gelandang Ini Bikin Klopp Galau

Pemain Liverpool merayakan gol Emre Can (tengah).
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA – Beberapa waktu lalu, kabar kepindahan Emre Can dari Liverpool kian berembus kencang. Gelandang asal Jerman itu digadang-gadang bakal merapat ke Juventus.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Memang, Juve dikatakan paling getol untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Bayern Leverkusen tersebut. Tetapi, sang manajer, Juergen Klopp, berkeras bahwa Emre Can tidak akan meninggalkan Liverpool pada akhir bulan ini.

Meski isu kepindahannya kian menggelinding, tampaknya tak memengaruhi penampilan Emre Can di lapangan. Terbukti saat Liverpool membungkam Huddersfield Town dalam lanjutan Premier League, Rabu 31 Januari 2018 dini hari WIB.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Emre Can bahkan mempersembahkan sebiji gol untuk The Reds. Dia membuka keunggulan pada menit ke-26. Dua gol lagi dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Kini, Klopp kembali menegaskan soal pemainnya itu. Dia senang bisa terus bekerja sama dengan pemain 24 tahun itu jika terus tampil konsisten.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Itu bukan masalah, asalkan dia bermain seperti ini, maka tidak berpengaruh pada semua hal lain, jadi itu yang paling penting," ujar Klopp dilansir anfieldhq.com.

"Dia tidak terlalu bagus di pertandingan terakhir, jadi saya punya pilihan pemain. Saya ingin dia tetap di lapangan dan kembali memukau," tutur Klopp.

Memang sudah hal lumrah bagi Klopp, seorang manajer ingin menjual pemain. Tapi, ketika performa seorang pemain itu bagus, bisa jadi dipertahankan.

"Saya mengatakannya beberapa kali, terkadang Anda ingin menjual pemain, terkadang Anda ingin menyimpan pemain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya