Peluang Juara Tipis, MU Harus Terus 'Perangi' ManCity

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Kemenangan atas Huddersfiled Town kembali mendongkrak kepercayaan diri para pemain Manchester United, untuk terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen. Armada Setan Merah didesak untuk terus mampu konsisten, dan mengambil sebanyak mungkin poin di laga sisa Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

MU sukses memetik kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-26 kontra Huddersfield di Old Trafford, Sabtu 3 Februari 2018 WIB. Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Romelu Lukaku menit 55, dan Alexis Sanchez menit 68.

Meski menang, pekerjaan MU masih banyak. Apalagi jika berbicara masalah persaingan menuju gelar juara Premier League 2017/2018. Sebab, saat ini MU masih berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League, dengan catatan 59 poin.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Catatan tersebut terpaut cukup jauh dari seteru sekota sekaligus calon kuat juara, Manchester City, yang duduk nyaman di puncak klasemen. Meskipun, City hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 dalam laga terakhirnya kontra Burnley di Turf Moor.

Asa masih dijaga dan MU dituntut tampil konsisten oleh pemainnya sendiri, Nemanja Matic. Eks bintang Chelsea mengibaratkan setiap laga di ajang Premier League layaknya sebuah perang. Menurutnya, untuk bisa menjaga peluang juara MU harus tampil konsisten di setiap pertandingan sisa untuk menggagalkan mimpi City. Sebab, masih ada 12 pertandingan sisa hingga akhir musim.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Kemenangan ini sangat baik untuk kepercayaan diri. Kami harus berjuang hingga akhir. Setiap pertandingan Premier League adalah peperangan. Kami harus tetap fokus hingga akhir," kata Matic kepada BBC.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan Newcastle United di dalam lanjutan Premier League, 11 Februari 2017. MU butuh memetik kemenangan sebanyak mungkin guna menjaga peluang juara dan memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.
 

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024