Pochettino: Tottenham Jauh Lebih Baik dari Liverpool

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA - Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dalam kunjungannya ke markas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 4 Februari 2018. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, menilai timnya seharusnya bisa menang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dalam laga yang berlangsung di Anfield tersebut, Liverpool berhasil unggul cepat lewat gol Mohamed Salah di menit ketiga. Tottenham baru bisa membalas lewat gol Victor Wanyama di menit ke-80.

Tottenham mendapat hadiah penalti di menit 86 usai Loris Karius melanggar Harry Kane. Sialnya, Kane gagal mengkonversi penalti tersebut menjadi gol.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Liverpool berhasil mencetak gol di menit 91 lewat Salah, dan membuat skor menjadi 2-1. Petaka bagi tuan rumah, Virgil Van Dijk melanggar Erik Lamela di kotak terlarang pada menit 95 dan membuat Tottenham meraih hadiah penalti lagi.

Kane yang kembali maju sebagai algojo, kini berhasil menjebol gawang Liverpool dan memaksa laga berakhir imbang 2-2. Walau meraih hasil imbang, Pochettino menilai timnya bermain jauh lebih baik dari Liverpool.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Tadi adalah sebuah pertandingan menakjubkan untuk disaksikan. Saya tenang, karena saya pikir tim bermain sangat baik. Rasanya adalah kami kehilangan dua poin. Kami jauh, jauh, jauh lebih baik dibandingkan Liverpool," kata Pochettino dilansir Sportmole.

"Tadi yang penting adalah karakter. Ketika Anda menganalisa pertandingan, pertandingannya selalu dalam kendali sekalipun kami kebobolan lebih dahulu. Ketika Anda menganalisa permainan selama 90 menit, Tottenham jauh lebih baik," lanjutnya.

Hasil ini membuat The Reds naik ke posisi tiga pada papan klasemen sementara Premier League dengan 51 poin. Sedangkan Tottenham tetap berada di posisi lima dengan 49 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya