Rooney Yakin Harry Kane Bisa Setara Ronaldo dan Messi

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Mantan Bomber Manchester United yang kini membela Everton, Wayne Rooney, yakin Harry Kane segera meninggalkan Tottenham Hotspur bila klub London itu tak memenangkan piala apa pun. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Menurutnya, seorang striker tajam yang terus menerus mencetak gol punya target mengangkat piala. Bila klubnya tak mampu mengimbangi sang striker, maka dia akan berlabuh ke klub yang bisa memenuhi hasratnya itu.

Kane tengah menjadi incaran Real Madrid. Tapi, Tottenham tidak ingin melepasnya seraya menjanjikan musim ini bisa memperoleh setidaknya satu tropi.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Tottenham memang berat bila ingin memenangkan Premier League musim ini. Pasalnya, Manchester City telah melaju begitu cepat dengan meninggalkan jarak yang begitu lebar dalam perolehan poin.

Manchester City kini di peringkat pertama dengan 69 poin sementara Tottenham Hotspur harus berjuang mati-matian untuk bertahan di lima besar. Spurs kini berada di peringkat lima klasemen dengan mengantongi 49 poin, terpaut 20 dari ManCity.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Kane memang seperti salah klub. Dia menjadi striker paling ganas tapi klubnya tak pernah berhasil menjadi juara Premier League atau tropi bergengsi lain, setidaknya sejak Kane bergabung. 

Sementara Kane telah memenangkan gelar individu, Premier League Golden Boot, dua musim berturut-turut. Musim ini pun, Kane menjadi pemuncak dengan mengemas 22 gol, mengalahkan Mohamed Salah (21) dan Sergio Aguero (17).

Di usianya yang masih 24, Kane telah masuk ke dalam jajaran legenda Premier League dalam urusan goal. Harry Kane telah masuk klub pencetak 100 gol di Premier League.

"Saat ini mungkin dia striker terbaik di Eropa," kata Rooney, seperti dilansir Goal, Selasa 6 Februari 2018.

"Dia bisa pergi ke mana pun dia mau. Dia adalah Alan Shearer muda. Dia bisa mencetak gol dengan berbagai gaya."

Inilah yang menjadi peringatan Rooney. Tottenham bisa saja kehilangan Kane musim depan bila tak meraih tropi.

"Dan jika Tottenham tak meraih tropi, mungkin tahun depan atau dua tahun lagi, dia akan pergi ke mana pun klub yang berpotensi meraih tropi."

Rooney menilai, Tottenham tak akan gampang melepas pemain yang terbukti memiliki ketajaman di atas rata-rata itu. Bisa jadi, mereka akan berinvestasi lebih mendatangkan pemain yang bisa menopang mereka meraih tropi.

"Saya kira, jika Harry Kane berada di ManCity, meraih gelar juara Premier League, orang akan membicarakan setara tentang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Harry Kane." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya