Dilema Courtois, Bertahan di Chelsea atau ke Real Madrid

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Hampir empat musim Thibaut Courtois membela Chelsea. Saat ini, penjaga gawang asal Belgia disebut tengah dalam komunikasi intens dengan manajemen The Blues, terkait perpanjangan kontrak barunya.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Courtois sebelumnya diboyong Chelsea pada 2011 silam. Saat itu, Courtois didatangkan Chelsea dari klub Belgia, Genk. Akan tetapi, Chelsea tak lantas memainkan Courtois dalam skuat utama, lantara masih memiliki Petr Cech.

Chelsea kemudian meminjamkannya selama tiga musim ke Atletico Madrid. Siapa sangka, Courtois begitu mengkilap saat menjaga gawang Los Colchoneros. Kemudian di musim 2014/2015, pemain 25 tahun ini pulang ke Stamford Bridge dan langsung menjadi kiper utama.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Meski tampil impresif dan jadi salah satu ikon Chelsea, Courtois tak lepas dari serangan rumor. Kabarnya, Courtois jadi salah satu kiper yang paling diinginkan Real Madrid selain David De Gea (Manchester United).

Courtois ternyata tahu jika Madrid mengincarnya. Ia mengungkap jika hatinya sudah tertambat di Madrid. Bukan cuma karena dua anaknya berada di ibukota Spanyol, tapi Courtois ingin suatu saat kembali ke sana.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Seperti yang diketahui, situasi pribadi saya terhubung dengan kota Madrid. Dua anak saya tinggal di sana bersama ibunya. Situasi ini tidak selalu mudah. Hati saya di Madrid. Mudah dipahami bahwa suatu hari saya akan kembali ke Madrid. Saya suka Spanyol, saya suka kota itu, saya telah menghabiskan tiga tahun indah di sana," ujar Courtois, yang dikutip Football Espana.

"Jika Real (Madrid) tertarik, mereka harus menghubungi Chelsea. Kita lihat saja. Tapi, mereka belum pernah benar-benar melakukannya. Jika mereka benar-benar tertarik, situasi pribadi saya bisa mempengaruhinya. Faktor keluarga tak ternilai harganya," katanya.

Hingga saat ini, Courtois total sudah tampil dalam 141 pertandingan di semua ajang. Courtois juga ikut mengantar Chelsea merengkuh gelar juara Premier League 2014/2015 dan 2016/2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya