Eks Pelatih Barcelona Jadi Pengganti Conte?

Luis Enrique saat mengantar Barcelona juara Copa del Rey 2016/2017
Sumber :

VIVA – Sudah setengah musim Luis Enrique menganggur. Eks pelatih Barcelona itu belum menerima tawaran melatih, dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Namun, Enrique bisa saja kembali melatih setelah tersiar kabar bakal menggantikan Antonio Conte.

Enrique memilih tak memperpanjang kontrak bersama Barcelona, setelah mengantar The Catalans juara Copa del Rey musim lalu. Barcelona hanya mampu meraih gelar tersebut, setelah kalah dari seteru utama, Real Madrid, baik di ajang LaLiga maupun Liga Champions.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Jauh dari pemberitaan, nama Enrique kembali menyeruak. Menurut laporan Daily Mail, pelatih berusia 47 tahun itu sudah siap menerima tawaran Chelsea menggantikan Conte.

Kabar lain, bahkan menyebut jika Enrique sudah sepakat secara personal dengan tawaran dari manajemen The Blues.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Masuknya nama Enrique dalam daftar calon pengganti Conte tak lepas dari performa minor Eden Hazard cs. Dalam dua laga terakhir di ajang Premier League, Chelsea dua kali menelan kekalahan telak, 0-3 dari AFC Bournemouth, dan 1-4 dari Watford.

Dua kekalahan ini membuat nama Conte tersudut. Kabar lainnya, Conte juga tengah disiapkan untuk bisa kembali menangani Timnas Italia. 

Meski demikian, Conte menegaskan, tak khawatir dengan posisinya. Manajer Chelsea asal Italia ini mengaku tak takut kehilangan pekerjaannya, meskipun manajemen Chelsea bisa menjatuhkan keputusan apa pun soal masa depannya.

"Tidak, saya tidak khawatir. Saya tidak khawatir soal pekerjaan saya. Saya bekerja setiap hari dan memberikan 120 persen. Di sisi lain, klub bisa saja mengambil keputusan. Tetapi, saya tidak khawatir," kata Conte.

Enrique dinilai pas andai menjadi suksesor Conte. Eks gelandang Real Madrid ini pernah mengantar Barcelona meraih gelar treble winner (LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions) 2014/2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya