Kebijakan Aneh Conte Usai Chelsea Diremuk Watford

Para pemain Chelsea usai kalah dari Watford
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Manajer Chelsea Antonio Conte memberikan libur tiga hari setelah pasukannya dihajar beruntun oleh Bournemouth dan Watford. Chelsea kalah 0-3 dari Bournemouth kemudian dihajar 1-4 oleh Watford.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Menurut Daily Star, Rabu 8 Februari 2018, Chelsea akan menghadapi West Bromwich Albion pada laga berikutnya. Bukannya memperketat latihan, Conte justru memberikan tiga hari libur bagi skuatnya.

Kebijakan kontroversial Conte ini rupanya mendapatkan dukungan mantan pemain Chelsea, Pat Nevin. Dia berpandangan, setelah menerima hajaran beruntun, mereka butuh hibernasi untuk bangkit lagi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Jadi Antonio memberikan hari libur kepada pemainnya terdengar aneh. Tapi, itu sangat penting untuk mengembalikan kebugaran, istirahat dan refreshing sangat vital untuk mengembalikan kebugaran fisik dan mental," kata Nevin.

Menurutnya, Chelsea butuh istirahat yang cukup dan juga relaksasi setelah menghadapi jadwal yang padat. Mereka bisa melewati sebelumnya dengan baik tapi terpuruk di dua laga beruntun menunjukkan perlunya istirahat lebih.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Ini untuk mengembalikan keseimbangan dan terkadang karena banyaknya dan cepatnya frekuensi laga yang harus dijalani membuat mereka kehilangan kesempatan," ujarnya.

Nasib Conte di Chelsea masih aman sampai saat ini. Tapi, bila laga melawan West Bromwich Albion menerima hasil buruk, alamat pemecatan sepertinya tak terelakkan lagi. (one)

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024