MU Harus Sediakan Rp849 Miliar Buat Pemain Serbabisa Monaco

Bintang AS Monaco, Fabinho
Sumber :
  • Asmonaco.com

VIVA – Kabar diincarnya gelandang serbabisa AS Monaco, Fabinho, oleh Manchester United, kembali menyeruak. Manajemen Setan Merah kembali mendekati bintang asal Brasil itu. Terutama setelah Fabinho memberikan pernyataan butuh tantangan baru bersama klub lain.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Fabinho sebelumnya sempat dikaitkan dengan MU di awal musim 2016/2017. Ketertarikan MU kepadanya tak lepas dari peran Jose Mourinho sebagai juru taktik The Red Devils. Seperti yang diketahui, Mourinho adalah sosok yang membawa Fabinho masuk ke skuat utama Real Madrid, musim 2012/2013 silam.

Jebolan akademi sepakbola Madrid ini kemudian dipinjamkan ke Monaco di awal musim 2013/2014. Bersama Monaco, Fabinho perlahan mulai mampu menunjukkan kapasitasnya. Puncaknya, ia jadi salah satu pilar utama Leonardo Jardim saat mengantar Monaco juara Ligue 1 2016/2017.  

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Kini, Fabinho kembali melontarkan keinginannya untuk hengkang. Ia merasa sudah waktunya mencari tantangan baru di luar Monaco. Fabinho juga merasa tugasnya mengangkat Monaco sudah dilakukan dengan baik.

"Waktu saya bersama Monaco sangat baik. Tapi, saya rasa waktu saya di sini sudah akan berakhir. Saya tahu visi klub adalah mencoba finis di posisi kedua, dan lolos ke Liga Champions. Tanpa nama-nama besar, tapi dengan para pemain muda," kata Fabinho dikutip Daily Star.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

"Saya percaya sudah melewati proses ini. Saya tiba (di Monaco) sebagai seseorang yang tak dikenal. Saya mencatat nama saya di klub ini, dan memenangkan beberapa gelar. Tapi mungkin, saya butuh tantangan baru," ujarnya.

MU kembali mendekati. Menurut laporan Daily Star, MU setidaknya harus menyediakan dana sebesar £45 juta, atau senilai dengan Rp849,7 miliar, untuk bisa mendaratkan Fabinho di Old Trafford.

Hingga saat ini, Fabinho sudah hampir lima musim membela Monaco. Total eks pemain Real Madrid ini tampil dalam 217 pertandingan dan mencetak 28 gol di semua ajang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya