Jelang Spurs Vs Arsenal, Wenger Serang Dele Alli

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.
Sumber :
  • Twitter/@Dele_Alli

VIVA – Perang psikologis sudah dikobarkan jelang Derby London Utara. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, jago diving yang harus diwaspadai.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Malansir Sportsmole, Kamis 8 Februari 2018, Wenger menyerang klaim manajer Spurs, Mauricio Pochettino, bahwa diving di sepakbola hanyalah isu minor yang tak perlu dibesar-besarkan.

Pochettino memang berkomentar dalam konteks membela pemainnya yang jadi bulan-bulanan media Inggris setelah kena kartu kuning karena diving saat melawan Liverpool.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Itu jelas. Itu kartu kuning. Wasit telah bertindak benar. Masalahnya sekarang kenapa itu terlalu dibesar-besarkan dan terlalu fokus ke Dele Alli," ujar Pochettino.

Wenger menilai pandangan Pochettino tidak bijak. Karena ia terkesan membela pemainnya meskipun salah. Wenger justru menilai Dele Alli kini telah menjadi raja diving.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya yakin dia ingin melihat bahwa menipu lawan itu tindakan cerdas. Apakah itu sebuah apologi untuk terus melakukan diving?"

"Saya tak ingin ada diving dalam pertandingan. Mungkin itu dulu dilakukan pemain asing, tapi sekarang saya harus mengatakan bahwa pemain Inggris telah belajar itu dengan cepat dan mungkin sekarang sudah master melakukan diving," tutur Wenger. (one)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024