Swansea, Dari Juru Kunci Hingga Tekuk Liverpool dan Arsenal

Manajer Swansea City, Carlos Carvalhal.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA –  Kehadiran Carlos Carvalhal sebagai manajer membuat peruntungan baru bagi Swansea. Suksesor Paul Clement ini membawa The Swans menjadi tim yang disegani.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebelum kedatangan Clement, Swansea terdampar di posisi juru kunci. Kedatangan manajer asal Portugal tersebut mampu membawa The Swans keluar dari zona degradasi.

Tak hanya itu, Swansea sukses menaklukkan dua tim raksasa, Liverpool dan Arsenal secara beruntun. Tentunya ini bukan prestasi sembarangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saat pertama saya datang ke sini, kami berjarak lima poin dari zona aman. Sekarang, kami berada di posisi yang lebih baik," kata Carvalhal seperti dilansir Soccerway.

"Kami bisa menjernihkan kepala kami dan menghirup udara segar. Tapi, hiu ada di sekitar kami. Mereka akan menjatuhkan kami jika tak terus melangkah. Kami harus memastikan itu tak terjadi," tegasnya.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dari 10 laga di bawah Carvalhal, Swansea meraih lima kemenangan, empat, imbang, dan hanya sekali kalah. Mereka kini berada di posisi 17 Premier League dengan 24 poin dari 26 laga.

Laju kencang Swansea juga terjadi di Piala FA. Tim asal Wales ini menghajar Notts County 8-1 di partai ulangan babak IV. Ini menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah Swansea di Piala FA.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024