Hazard Ungkap Sebab Chelsea Tak Sebaik Musim Lalu

Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA - Bintang Chelsea, Eden Hazard, membeberkan beberapa faktor yang membuat penampilan timnya tidak sebaik di musim lalu. Salah satunya adalah Liga Champions.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Pada musim lalu, Chelsea memang absen di kompetisi kasta pertama Eropa tersebut. Membuat skuat asuhan Antonio Conte bisa benar-benar fokus di kompetisi domestik.

Hasilnya, Chelsea sukses menjuarai Premier League dan menembus babak final Piala FA. Sayangnya, Chelsea malah tampil inkosisten di musim ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

The Blues sudah nyaris tak bisa mempertahankan gelar juara Premier League, karena kalah 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Hazard menyatakan bila jadwal padat Chelsea di musim memberikan pengaruh besar.

"Saya pikir Premier League sulit. Berat untuk menang setiap musim," ujar Hazard kepada ESPN FC.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Musim lalu kami tak tampil di Liga Champions. Musim ini kami punya waktu yang lebih sempit untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan. Setiap pekan ada tiga pertandingan," lanjutnya.

Selain itu, pemain asal Belgia ini menilai Chelsea harus beradaptasi kembali dengan skuat saat ini. Menyusul adanya beberapa pemain yang pergi, dan baru didatangkan seperti Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, serta Antonio Ruediger.

"Kami mengubah beberapa hal, kami kehilangan sejumlah pemain, kami mendatangkan beberapa pemain baru, dan tiap musim berbeda," ujarnya.

"Itulah kenapa kita menyukai sepakbola. Akan membosankan kalau cuma ada satu tim yang jadi juara. Itulah kenapa sepakbola spesial. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi, terutama di Inggris," imbuh Hazard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya