Transfer Sanchez Catatkan Sejumlah Rekor untuk MU

Bintang anyar MU, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA – Kedatangan Alexis Sanchez ke Manchester United, ternyata memberikan dampak yang sangat positif dalam hal penjualan jersey dan citra The Red Devils di media sosial. Pemain asal Chile itu benar-benar menjadi magnet bagi para pencinta MU.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip The Sun, pemain 29 tahun ini merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2018. Dia bergabung dengan MU, setelah Arsenal sepakat menukarnya dengan Henrikh Mkhitaryan.

Ternyata, kedatangan Sanchez menimbulkan efek yang luar biasa bagi MU di media sosial. Diungkapkan salah satu petinggi Setan Merah, Ed Woodward, pengumuman transfer Sanchez, bahkan 75 persen lebih tinggi interaksinya di media sosial, ketimbang saat Neymar hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tak hanya itu, penjualan jersey Sanchez juga mencatatkan rekor baru di antara para rekrutan lainnya di musim dingin. Dalam laporannya, Woodward menyebut sampai tiga kali lipat.

Tentunya, laporan ini sangat disambut baik oleh manajemen. Terlebih, dalam laporan pendapatan di kuartal akhir 2017, MU mengalami kerugian £29 juta, lantaran perubahan rasio pajak perusahaan di Amerika Serikat.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Alexis Sanchez telah mencetak rekor baru dalam hal penjualan jersey di musim dingin, yakni tiga kali lipat dari rekor sebelumnya. Pertukaran Sanchez ke MU, juga menciptakan statistik yang menarik di media sosial," ujar Woodward.

"Ini adalah unggahan MU terbesar di Instagram dengan dua juta like dan komentar. Unggahan MU yang paling banyak dibagikan di Facebook, dan unggahan MU yang paling banyak di-retweet di Twiter, serta #Alexis7 sempat jadi trending topik pertama di seluruh dunia," lanjutnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024