7 Rekor Pertemuan Terakhir Spurs Vs Arsenal

Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Pentas Premier League Sabtu malam WIB, 10 Februari 2018, akan menghadirkan duel derby London antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal di Stadion Wembley. Big match dua tim Ibu kota Inggris ini pun, sarat gengsi dan kepentingan masing-masing kubu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kedua tim kini masih berhimpitan di posisinya dalam tabel klasemen sementara EPL. Spurs ada di urutan lima, sedangkan The Gunners menguntit persis satu strip di bawahnya.

Pertemuan ini pun menjadi pembuktian kedua tim, selepas transfer musim dingin awal tahun ini. Dalam enam laga sebelumnya, baik Spurs dan Arsenal sama-sama mengemas tiga kemenangan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bedanya adalah pada enam laga terakhir itu, Harry Kane cs belum sekali pun kalah, namun skuat besutan Arsene Wenger justru tunduk dua kali kontra Swansea dan Bournemouth.

Tetapi, catatan lain, justru menunjukkan hal yang berimbang ketika keduanya saling berhadapan dan mengemas tujuh rekor pertemuan terakhir. Uniknya, jumlah gol yang kedua tim hasilkan, yakni sama-sama sembilan gol.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Keduanya sama-sama mencetak dua kemenangan dan dua kekalahan, serta tiga kali hasil imbang. Arsenal mampu menang 2-0, saat duel terakhir mereka pada 18 November 2017, di Emirates Stadium, berkat gol Shkodran Mustafi dan ALexis Sanchez.

Berikut, hasil tujuh laga pertemuan terakhir Tottenham Hotspur kontra Arsenal:

18/11/17 Arsenal  2-0  Spurs        (EPL)    
30/04/17 Spurs     2-0  Arsenal     (EPL)
06/11/16 Arsenal  1-1  Spurs        (EPL)
05/03/16 Spurs     2-2  Arsenal     (EPL)
08/11/15 Arsenal  1-1  Spurs        (EPL)
24/09/15 Spurs    1-2  Arsenal      (Piala Liga Inggris)
07/02/15 Spurs    2-1  Arsenal      (EPL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya