Guardiola: Perjuangan ManCity Jadi Juara Masih Panjang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan tim asuhannya
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA - Manchester City kian kokoh di puncak klasemen Premier League usai menumbangkan Leicester City, Minggu 11 Februari 2018 dini hari WIB. Namun, manajer Josep Guardiola menyatakan bila perjuangan The Citizens untuk juara masih panjang.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

ManCity sukses menumbangkan Leicester dengan skor 5-1 di Etihad Stadium. Kemenangan tersebut membuat ManCity tetap menguasai puncak klasemen dengan raihan 72 poin dari 27 laga.

Kini, Sergio Aguero cs unggul 16 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua. MU sendiri baru akan melakoni laga ke-27 nanti malam WIB dengan bertandang ke markas Newcastle United.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Dengan 11 laga yang tersisa di musim ini, peluang ManCity untuk juara memang sangat besar.  Namun, Guardiola menegaskan bila timnya harus terus menjaga jarak dengan meraup poin di sisa-sisa laga.

"Saya tak bisa menyangkal jarak dengan tim di bawah kami. Hari ini 16 poin, besok mungkin saja menjadi 13. Perjuangan kami masih panjang, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi," kata Guardiola di situs resmi ManCity.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Tapi, iya, memiliki 72 poin pada bulan Februari, itu banyak. Saya ingin mengajukan pertanyaan itu setelah 38 pertandingan. Para pemain kami banyak yang cedera dan jika di pertandingan-pertandingan mendatang mereka kembali, itu akan bagus," lanjutnya.

Guardiola sendiri mengaku puas dengan hasil yang diraih pasukanya sejauh ini. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tetap ingin timnya mengakhiri musim dengan gelar juara.

"Tapi, sejauh ini bagus. Kami sangat menikmati apa yang kami lakukan, tapi kami harus mengangkat trofi juara," ujar manajer asal Spanyol itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya