Kalahkan MU, Pelatih Newcastle Malah Tak Terlalu Gembira

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengaku senang bisa mengalahkan Manchester United di Premier League. Namun, jika disuruh memilih, Benitez lebih senang ketika Newcastle mengalahkan tim pesaing di zona degradasi. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Newcastle sukses menumbangkan MU dengan skor tipis 1-0 di St James' Park, Minggu 11 Februari 2018. Raihan tiga poin tersebut membuat Newcastle untuk sementara menjauh dari zona degradasi. 

Mereka kini, berada di peringkat 13 dengan 28 angka dari 27 pertandingan. Newcastle hanya berselisih dua angkan dari Southampton di posisi 18. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Saya lebih senang jika meraih tiga poin dari tim dari zona degradasi. Beberapa pertandingan yang kami mainkan di sini hampir saja menang. Kami bisa menciptakan peluang, bermain bagus. Tapi kami tidak bisa menang dengan tim yang berada di papan bawah" kata Benitez dikutip dari Socceerway. 

"Jika kalian bertanya kepada saya, ‘Apa yang saya sukai, Tiga poin melawan MU atau melawan tim lain?’ Saya akan mengatakan tim lain, karena kita akan berbicara soal selisih enam poin," tambah mantan pelatih Real Madrid ini. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Menurut Benitez, kemenangan atas MU tersebut meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya. Terutama saat melawan tim besar lainnya, atau tim manapun. 

"Tapi karena kami bisa melakukan itu, maka saya senang hari ini. Ini akan memberikan kepercayaan diri untuk tim," jelas Benitez. 

Kemenangan Newcastle atas MU ini merupakan yang pertama sejak Oktober tahun lalu. Di mana ketika itu, Newcastle mengalahkan Crystal Palace 1-0. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya