Conte Akui Giroud Segera Jadi Bintang Baru Chelsea

Bomber Chelsea, Olivier Giroud
Sumber :
  • Twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte merasa bahwa Olivier Giroud bisa menjadi pemain penting bagi The Blues. Bomber asal Prancis tersebut dianggap bisa menandingi rekan setimnya, Alvaro Morata.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Meski tak cetak gol dalam debutnya, Giroud memberikan kontribusi saat Chelsea membenamkan tim juru kunci Premier League, West Bromwich Albion (WBA) 3-0, Selasa dini hari WIB, 13 Februari 2018. Giroud memberi satu assists bagi gol Eden Hazard pada menit ke-25 di Stamford Bridge.

Walau Giroud hanya bermain selama 61 menit, dia sudah menunjukkan gairah permainannya bersama Chelsea. Menurut Conte, eks bomber Arsenal itu bisa menjadi solusi bagi lini depan The Blues.
 
"Kami memiliki dua striker yang sangat penting. Giroud bisa menjadi pemain penting dan pada saat bersamaan saya mendapat kabar bagus dari Alvaro Morata (yang sembuh dari cedera) dan kami harus bahagia," ungkap Conte, seperti dilansir Sky Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami harus memaksa Giroud untuk bermain karena Morata belum fit. Dan penting untuk memiliki referensi seperti Giroud saat di lapangan," tuturnya.

Keberhasilan merebut poin penuh atas WBA membuat Chelsea kembali masuk ke jajaran empat besar Premier League, dan hanya terpaut tiga poin dengan peringkat kedua, Manchester United. Kemenangan ini juga menyingkirkan spekulasi yang beredar bahwa Conte segera melepas jabatannya di London.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kami harus mencoba melawan spekulasi. Satu-satunya cara adalah dengan bermain sepakbola bagus untuk merebut kemenangan," ujar manajer asal Italia tersebut.  

“Kami sudah mulai terbiasa dengan spekulasi atau rumor semacam itu. Pemain saya tahu betul apa yang harus kami lakukan, sekarang dan di masa depan," lanjutnya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024